Es Kepal Milo, Jajanan Kekinian yang Sedang Digemari Masyarakat Meski Tinggi Kalori

Es Kepal Milo yang sedang hits
MAGELANGAN, KULINER - Halo sobat Magelangan, jumpa lagi dengan tulisan terbaru dan topiknya masih seputar kuliner.

Di kesempatan kali ini, saya akan menuliskan tentang ragam kuliner yang masuk dalam kategori minuman. Memasuki bulan ramadhan dan telah mulai menunaikan ibadah puasa tentunya semakin banyak aneka kuliner yang dijajakan. Entah itu di pinggir jalan, atau pun rumah makan yang menghadirkan menu baru.

Jenis kuliner dalam kategori minuman ini tentunya akan menjadi pilihan saat berbuka puasa. Mengingat minuman ini sedang hits dan digandrungi masyarakat, apa lagi kini kedai-kedainya mulai menjamur di setiap kota, termasuk Kota Magelang.

Coba tebak minuman apa yang sedang digandrungi masyarakat ini, mulai dari anak muda hingga orang tua pun turut mencicipinya. Minuman yang sedang naik daun ini adalah Es Kepal Milo !

Siapa yang tak tahu Es Kepal Milo ini. Muncul di permukaan dan namanya langsung dikenal masyarakat luas. Kehadirannya dalam meramaikan aneka kuliner nusantara dan langsung digemari publik tentu menimbulkan pro kontra antar ragam kuliner.

Tentu saja, Es Kepal Milo ini mendapat cibiran dari beberapa pendahulunya yang sempat booming pada masanya, sebut saja Pop Ice, Capuccinno Cincau, Thai Tea dan lain sebagainya (note: alinea ini hanya gurauan semata).

Apa sih Es Kepal Milo ini ? Minuman satu ini terbuat dari es batu yang diserut atau diparut, yang kemudian ditaruh dalam mangkok kecil atau cup. Namun sebelum disajikan, terlebih dahulu serutan es batu tersebut diguyur dengan kuah cokelat yang begitu kental.

Selain kuah cokelat kental, dalam sajian Es Kepal Milo ini juga ditambahkan bermacam-macam toping. Untuk toping pada umumnya menggunakan sereal cokelat (koko krunch), parutan keju, meses, chocochip, wafer roll(astor), biskuit oreo, kacang, lalu tentu saja cokelat bubuk Milo. 

Dengan membahasnya saja, kita bisa membayangkan betapa manisnya Es Kepal Milo ini. Namun terkadang beberapa pembeli masih menganggap kurang manis, dan penjual pun lalu menambahkan air larutan gula. Untuk air larutan gula ini, mungkin hanya beberapa penjual yang menyediakan. Karena, menurut saya pribadi rasa manis dari Es Kepal Milo ini sudah cukup. Tapi kita tentu menyadari selera setiap orang berbeda-beda, termasuk dalam hal ini rasa manis.

Kedai Es Kepal Milo yang ada di Jalan Tidar Kota Magelang
Sebenarnya banyak sekali kedai-kedai Es Kepal Milo yang ada di kota Magelang. Namun, beberapa hari yang lalu saya menyempatkan membeli Es Kepal Milo ini di kedai yang berada di Jalan Tidar, tepatnya di depan radio PFM Magelang. Harganya pun cukup murah, untuk satu cup kecil hanya berkisar 5ribu rupiah, untuk cup besar 10ribu rupiah, dan untuk cup besar dengan full toping dibanderol 15ribu rupiah.

Es Kepal Milo yang saat ini sedang banyak digemari, apalagi sebagai hidangan saat berbuka puasa tentu semakin menjadi primadona, terlebih lagi Es Kepal Milo ini sangat mudah didapatkan. Tak ada salahnya mengkonsumsi hidangan satu ini. Namun demikian, disamping rasanya yang enak dan sedang hits, Es Kepal Milo ini memiliki tingkat kalori yang tinggi.

Mengkonsumsi satu porsi Es Kepal Milo ini sudah memenuhi kebutuhan kalori anda. Padahal Es Kepal Milo ini hanya sebagai 'cemilan' saja bukan sebagai makanan pokok anda. Meski setiap orang butuh kalori, tapi kelebihan kalori tentunya tak baik untuk kesehatan. Kelebihan kalori ini berpotensi menimbulkan berbagai masalah kesehatan diantaranya obesitas, diabetes, penyakit jantung, osteoartritis.

Meski begitu, sebenarnya tak ada salahnya juga anda mengkonsumsi Es Kepal Milo ini. Hanya saja anda perlu batasi konsumsinya dan jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan anda agar terhindar dari masalah kesehatan.

Mungkin cukup sekian tulisan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk bookmark situs ini pada web-browser pada perangkat anda. Serta jangan lupa untuk subscribe untuk terus dapatkan update terkini artikel mengenai kuliner maupun wisata di wilayah Kota Magelang ataupun di wilayah Kabupaten Magelang, caranya dengan melalui kolom newsletter and subscribe yang tersemat pada footer widget situs blog ini. Terima kasih.

Es Kepal Milo, Jajanan Kekinian yang Sedang Digemari Masyarakat Meski Tinggi Kalori Es Kepal Milo, Jajanan Kekinian yang Sedang Digemari Masyarakat Meski Tinggi Kalori Reviewed by Sekitar Magelang on May 18, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.