Spot Instagramable di Bukit Grenden yang Mempesona

Bukit Grenden
MAGELANGAN - Destinasi wisata dengan panorama alam akhir-akhir ini semakin banyak digandrungi oleh masyarakat. Tak mengherankan apabila kini semakin banyak tempat wisata yang menawarkan pemandangan alam yang asri. Pun demikian dengan Magelang, yang semakin banyak dibukanya destinasi wisata baru, yang bernuansa alam.

Selain Punthuk Setumbu, Puntuhuk Mongkrong, Curug Watuploso, masih banyak lagi beberapa tempat wisata di Magelang yang menawarkan panorama alam.

Salah satunya adalah Bukit Grenden. Destinasi wisata yang masih tergolong baru, atau lebih tepatnya beroperasi  sekitar setahun ini berada di wilayah Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Bukit Grenden ini tak hanya menawarkan pesona pemandangan akan Gunung Merbabu dan Merapi, namun juga memberikan spot-spot menarik untuk berfoto.

Saat anda memasuki kawasan ini akan disambut dengan pepohonan pinus yang menjulang. Sajian utamanya adalah saat anda mulai melihat ke arah bawah bukit, yang mana anda akan langsung disuguhkan dengan hamparan lembah yang menghijau mempesona dengan dilengkapi pilihan spot-spot yang instagramable.

Spot-spot menarik inilah tentunya yang menjadi pilihan para pengunjung apalagi para kawula muda kekinian yang hits di media sosial, dan sangat gemar untuk berswafoto maupun selfie.

Inilah enam spot instagramable yang banyak digandrungi para kids jaman now. Yuk simak !

Pertama adalah spot Menara Kursi. Spot Menara Kursi ini berada di atas sebuah panggung kayu, terdapat tiga kursi dan satu meja yang terbuat dari kayu. Spot ini berlatar belakang Kota Magelang yang tampak dari kejauhan. Selain untuk berfoto, tempat ini juga cocok untuk ngobrol ataupun bersantai menikmati suasana khas pegunungan.

Yang berikutnya atau yang kedua adalah Spot Love. Nah, spot ini tentunya banyak digandrungi oleh mereka yang datang bersama pasangan. Karena ini menjadi tempat yang 'pas' untuk berfoto bersama orang tercinta. Spot ini berbentuk Love atau lambang cinta seperti yang kita tahu, terbuat dari kayu yang disusun sedemikian rupa.

Lalu yang ketiga ada spot Menara Pohon. Nah, spot ini berada di sebuah pohon pinus yang menjulang tinggi. Terdapat dua papan yang bersebelahan sebagai pijakan berdiri. Berfoto di atas Menara Pohon ini, hasilnya tentu bagus, ditambah pemandangan Kota Magelang di kejauhan semakin mempercantik hasil fotonya.

Yang ke-empat adalah spot Bulan Sabit. Spot ini merupakan sebuah bentuk bulan sabit melengkung yang menghiasi salah satu sudut lembah spot foto di Bukit Grenden. Biasanya para pengunjung akan duduk pada Bulan Sabit yang berwarna kuning ini kala berfoto. 

Spot laris yang berikutnya atau yang kelima adalah spot Rumah Terbalik. Spot ini merupakan bangunan yang menyerupai rumah, namun dipasang terbalik pada sebuah pohon pinus. Spot ini menjadi favorit karena bentuknya yang unik dan berbeda dari rumah pada umumnya.

Nah, spot yang terakhir, yang tak kalah larisn dari spot-spot menarik di Bukit Grenden lainnya adalah spot Rumah Kurcaci. Spot Rumah Kurcaci ini terbuat dari bambu yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai sebuah bangunan rumah nan unik.

Itulah beberapa spot menarik yang ada di tempat wisata Bukit Grenden. Di spot-spot tersebut anda bisa berfoto sepuasnya tanpa dipungut biaya tambahan. Selain spot menarik untuk berfoto, di Bukit Grenden ini juga terdapat wahana Flying Fox yang memacu adrenalin anda.

Nah, saat anda berwisata pasti selalu mengabadikan setiap momen berharga kan, jika anda merasa foto menggunakan ponsel anda kurang bagus. Di Bukit Grenden ini anda bisa menyewa jasa fotografer untuk mengabadikan momen wisata anda, tentunya hasilnya lebih bagus dan terlihat profesional.

Selain yang sudah dituliskan diatas, masih banyak spot-spot yang ditawarkan oleh tempat wisata Bukit Grenden yang pastinya memanjakan para pengunjung. Maka dari itu, jangan ragu untuk berkunjung ke Magelang. Mungkin sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa Ayo Dolan Magelang.

Jangan lupa untuk bookmark situs ini pada web-browser pada perangkat anda. Serta jangan lupa untuk subscribe untuk terus dapatkan update terkini artikel mengenai kuliner maupun wisata di wilayah Kota Magelang ataupun di wilayah Kabupaten Magelang, caranya dengan melalui kolom newsletter and subscribe yang tersemat pada footer widget situs blog ini. Terima kasih.

Spot Instagramable di Bukit Grenden yang Mempesona Spot Instagramable di Bukit Grenden yang Mempesona Reviewed by Sekitaran Magelang on April 29, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.