Kue Pukis, Jajanan Lezat Harga Murah Meriah

Aneka varian Kue Pukis
MAGELANGAN - Pagi itu, sinar mentari telah menerpa memberikan suasana hangat setelah semalaman Kota Magelang diguyur hujan. Sedikit cahayanya menyusup masuk melalui celah ventilasi kamar, hingga terasa membelai wajah dengan kehangatannya, membangun raga ini dari tidur nyenyak.


Entah kenapa, pagi itu, begitu terbangun dari tidur rasa lapar langsung saja menyambangi perut tanpa permisi. Dan dengan tiba-tiba, dalam pikiran muncul bayangan akan hiruk pikuk kesibukan khas pasar di pagi hari.

Setelah menunaikan segala tetek bengek normalnya orang bangun tidur di pagi hari, segera ku bergegas menuju Pasar Rejowinangun Kota Magelang, pasar yang beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan sebagai pasar terbaik Nasional.

Suasana hiruk pikuk nan riuh khas sebuah pasar begitu terasa bahkan saat sesampai di gapura pasar Rejowinangun Kota Magelang. Sembari tetap berkonsentrasi mengendarai sepeda motor kesayangan, mata ini menyusuri setiap sudut berharap menemukan sesuatu yang enak untuk disantap pagi itu dan sesegera mungkin menghilangkan rasa lapar yang semakin menjadi.

Sebuah kawasan yang terlihat banyak gerobak-gerobak penjual makanan berjajar disitu begitu menarik perhatian. Namun hanya satu yang benar-benar memikat, aroma nan kental terasa menggoda dari sebuah gerobak yang tampak berjejal dengan gerobak-gerobak lainnya.

Aneka ragam Kue Pukis dengan macam-macam varian rasa. Mulai dari Pukis Coklat, Pukis Meses, Pukis Pisang dan Pukis Nanas.
Aroma adonan Kue Pukis yang sedang dimasak dalam sebuah tempat cetakan yang khas, begitu menghanyutkan raga ini. Langsung saja ku hentikan motor tepat berada didepan gerobak penjual kue pukis tersebut.

Terlihat beberapa orang telah mengantri untuk membeli jajanan tradisional yang ada di Magelang ini. Langsung saja ikut mengantri dan memesan beberapa buah kue pukis untuk dijadikan kudapan.

Anak berumur 2 tahun ini, begitu menggemari Kue Pukis Pisang. 
Kue Pukis nan lezat tersebut terbuat dari berbagai campuran bahan, antara lain tepung terigu, santan yang dimasak bersama daun pandan, gula, dan mentega ini memiliki rasa yang nikmat dan bertekstur lembut. Sangat cocok untuk menemani waktu bersantai, disamping itu, kue pukis ini juga merupakan jajanan yang mengenyangkan.

Kue Pukis ini dijajakan dengan harga yang ekonomis, murah meriah, meskipun rasa yang ditawarkan begitu lezat. Padahal, kue pukis ini memiliki bermacam varian. Kue Pukis Coklat, Kue Pukis dengan toping Meses, Kue Pukis dengan toping Kismis, Kue Pukis Keju, Kue Pukis Nanas, dan ada juga Kue Pukis Pisang.

Nah, yang ini Kue Pukis Nanas. Akan tetapi tidak menggunakan buah nanas, melainkan menggunakan selai nanas sebagai isi nya.
Kue Pukis yang saya temui ini, meski memiliki aneka varian namun harganya tetap murah dan terjangkau. Per potong kue pukis hanya 2 ribu rupiah saja. Namun tak perlu anda ragukan betapa enaknya cemilan ini meski dijual hanya dengan harga yang begitu murah. Harga sesuai dengan rasa yang diberikan.

Jajanan satu ini adalah satu dari sekian jajanan pasar yang saya rindukan. Sekian lama tidak mengkonsumsi cemilan ini, meskipun mudah ditemukan di Kota Magelang, namun karena pekerjaan yang menyibukkan hampir setiap hari, membuat saya susah untuk menyempatkan waktu sekedar membelinya di kawasan Pasar Rejowinangun Kota Magelang.

Kue Pukis Coklat ini menggunakan susu kental manis rasa Coklat untuk filling-nya. Lezatnya begitu menggoda.
Nah, untuk anda sobat yang tinggal di Magelang, atau anda yang sedang berkesempatan mengunjungi Kota Magelang, tak ada salahnya untuk mencoba mencicipinya. Anda bisa dating ke kawasan Pasar Rejowinangun, atau lebih tepatnya deretan penjaja makanan yang berada disebuah jalan penghubung antara Jl. Mataram dengan Jl. Taruma Negara Kota Magelang.

Atau kalau anda ingin berkreasi sendiri, membuat kue pukis homemade, caranya mudah kok. Anda bisa mencari resep-resep kue pukis yang bisa anda praktikkan di rumah. Untuk anda yang sering berselancar di internet tentu tidak asing dengan mesin pencari Google. Nah, anda bisa manfaatkan mesin pencari tersebut, untuk mencari resep-resep kue pukis, yang bisa anda jadikan referensi, mungkin bahkan bisa anda kreasikan sesuai selera anda.

Nah sobat, mungkin sekian dulu tulisan kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk terus simak konten-konten blog ini dan nantikan postingan selanjutnya seputar kuliner dan wisata yang tak kalah menarik. Jangan lupa bookmark situs blog ini pada web-browser di komputer ataupun laptop anda. Atau anda juga bisa berlangganan konten blog ini dengan mengisi pada kolom newsletter and subscribe yang tersemat pada footer widget situs blog ini. Terima kasih.

Kue Pukis, Jajanan Lezat Harga Murah Meriah Kue Pukis, Jajanan Lezat Harga Murah Meriah Reviewed by Sekitar Magelang on March 17, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.