Jarakan View, Panorama Alam yang Indah dan Mempesona di Magelang

Jarakan View - sumber gambar : google.com
TRAVEL - Memasuki weekend tentu rasanya paling pas untuk menikmati waktu senggang dengan berlibur ke tempat wisata. Terlebih lagi setelah beberapa hari berkutat dengan pekerjaan yang menjemukan tidak ada salahnya untuk sejenak me-refresh pikiran dengan dolan-dolan ke tempat wisata.

Kalau misalkan bingung mencari tempat wisata dan tak ingin yang terlalu jauh, di Magelang ada beberapa tempat wisata yang hits banget. Salah satunya tempat wisata yang akan di-review di artikel kali ini. Yuk simak !

Adalah Jarakan View, tempat wisata yang berlokasi di pinggir jalan Magelang - Salatiga tepatnya di Dusun Jarakan wilayah Desa Godangsari, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Untuk harga tiket masuknya tergolong cukup murah dan tidak menguras kantong yaitu Rp. 10.000/orang dan sudah termasuk dengan biaya parkir kendaraan bermotor.

Destinasi wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi karena jika datang saat cuaca cerah maka kita akan disuguhkan landscape dengan pemandangan Gunung Merbabu yang tampak dekat dengan wisata ini. Tidak hanya itu saja, Gunung Merapi pun kelihatan dari tempat ini walaupun terlihat kecil karena letak yang jauh dan tertutup Gunung Merbabu.

Suasana di Jarakan View ini juga begitu sejuk dan mungkin juga bisa dikatakan dingin karena memang berada di kawasan pegunungan, dan umumnya kawasan pegunungan tentu berhawa sejuk atau bahkan dingin. Di tempat wisata ini, ada berbagai spot menarik dan unik yang akan pengunjung temukan di tempat wisata ini. Dimulai dari tempat duduk, spot selfie yang terbuat dari bambu, spot selfie payung, lorong cinta, rumah gadang dan sebagainya. Disini tersedia juga  hammock yang biasa digunakan pengunjung untuk bersantai-santai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Waktu yang pas datang ke tempat ini tentu saat tanaman yang sedang tumbuh bermekaran. Pengelola wisata ini juga menanami aneka tanaman bunga di sekitar lokasi wisata ini agar semakin tampak indah dan semarak.

Berkunjung ketika cuaca terik pun tidak perlu khawatir akan kepanasan saat berkunjung ke tempat ini, karena di Jarakan View ini tersedia tempat untuk berteduh. Berbentuk sebuah rumah yang cukup unik yang juga menjadi salah satu spot foto menarik dan unik di tempat ini. Di dalam wahana rumah ini pengunjung akan menemukan sebuah spot foto yang unik, yaitu sebuah lukisan 3D dan sebuah ruang tamu yang terbalik. Untuk masuk ke dalam wahana rumah ini tidak dikenakan biaya tambahan, karena sudah termasuk satu paket dengan tiket masuk ke lokasi wisata Jarakan View.

Salah satu hal yang dikhawatirkan pengunjung dari jauh biasanya ketersediaan fasilitas toiletnya. Nah, di lokasi wisata ini anda tak perlu khawatir, karena di lokasi wisata ini tersedia toilet yang tentu memudahkan para pengunjung untuk menuntaskan hajat kapan pun. Selain itu, ada juga warung makanan yang berada tidak jauh dari wisata ini. Parkir kendaraan bermotor juga bisa dibilang lumayan luas.

Tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama teman-teman, keluarga maupun pasangan. Lokasi wisata yang dapat diakses dengan kendaraan bermotor, sepeda motor maupun mobil serta mudah ditemukan karena letaknya yang berada di pinggir jalan. Jarakan View ini bisa anda masukkan ke dalam planning list wisata anda, dan bisa untuk anda kunjungi saat berada di Magelang. Panorama alam yang indah dan mempesona di Jarakan View tentu menjadi salah satu nilai plus dari wisata ini.

Yuk agendakan wisata ke Magelang. Jangan ragu untuk dolan Magelang. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih.
Jarakan View, Panorama Alam yang Indah dan Mempesona di Magelang Jarakan View, Panorama Alam yang Indah dan Mempesona di Magelang Reviewed by Sekitar Magelang on October 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.